Dear Blogger's

My name is "Claudia Christi"
Born in Kediri, East Java
Now I live in Jakarta
I'm studying accounting at University Gunadarma

Minggu, 17 November 2013

TAK PERNAH SAMA





Ada dua orang anak yang di lahirkan bersamaan. Semua orang mengatakan bahwa mereka adalah anak kembar. Banyak yang menganggap bahwa  fisik dan sifat yang dimiliki pastilah sama. Namun anak-anak itu protes dan tidak mau dianggap kembar karena mereka tetaplah berbeda.

Sama halnya dengan kita. Mungkin ada yang berpikir bahwa kita ini sama dengan manusia-manusia lainnya yang ada di dunia. Ya, kita memang sama dengan manusia lainnya namun kita tetaplah berbeda.

Kita Tuhan ijinkan hadir di dunia ini bukanlah untuk menjadi serupa dengan dunia. Tuhan ingin agar kita menjadi pembeda, pembeda antara pribadi yang mengikut Kristus dan pribadi yang hidup jauh di luar Kristus.

Menjadi berbeda itu sangatlah sulit dan terkadang merasa dikucilkan. Ketika banyak orang berbondong-bondong melakukan dosa, maka kita akan menarik diri dan keluar dari rombongan itu, dan justru kita akan menarik orang-orang untuk diselamatkan.

Dunia menawarkan banyak kenikmatan namun itulah awal dari kebinasaan. Saat seseorang tidak mampu menahan hawa nafsu, disitulah mereka mulai berkubang dalam lumpur dosa. Dosa jugalah yang membawa mereka jauh dari Allah.

Mungkin kita tidak bisa memaksa orang lain untuk mengikut Yesus, namun biarlah melalui kehidupan kita mereka dapat menyaksikan kemurahaan Yesus. Jangan hanya mendengar dan membaca firman, namun jadilah pelaku firman.

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
Yakobus 1:22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar