Dear Blogger's

My name is "Claudia Christi"
Born in Kediri, East Java
Now I live in Jakarta
I'm studying accounting at University Gunadarma

Minggu, 10 November 2013

INSPIRASIKU



“5 LANGKAH,

Menemukan KARIER yang tepat”



Menjalankan karier sesuai passion memang dapat mempermudah kita. Jadi, kita mudah putus asa saat terbentur masalah dan dapat mengatasinya dengan lebih rileks. Namun, passion bukanlah satu-satunya hal yang diperlukan untuk menemukan karier yang tepat. Ada hal yang perlu anda LAKUKAN, berikut langkah-langkah lainnya 

1st  Kenali Diri Sendiri.
Cari tahu sebearapa bahagianya anda di tempat sekarang. Cek apa saja yang membuat Anda semangat, menbuat Anda di hargai, kelebihan anda dan yang mudah Anda lakukan. Jangan lupa cari tahu kapan Anda frustasi dan tidak terpenuhi. Dengan mengenal diri sendiri. Anda jadi lebih mudah menentukan karier yang pas.

2nd Seimbang.
Jangan Sampai karena pekerjaan, Anda menjadi tidak mempunyai kehidupan pribadi, jarang kumpul dengan keluarga atau tidak ada waktu keluar dengan sahabat dan pacar. Cobalah cari perusahaan yang fleksibel alias tidak gila kerja. Moniqque Valcour, profesor dari EDHEC Business School in France, berpendapat jika karier dan kehidupan pribadi harus seimbang.

3th Power of Learning.
Jika ingin karir semakin maju, Anda harus bekerja di Perusahaan yang memberi Anda pelajaran-pelajaran baru. Dengan begitu, Anda bisa terus berkembang dan mendapatkan hal-hal berbeda setiap harinya. Belajar terus menerus akan membuat Anda kaya ilmu ditambah pekerjaan tidak jadi monoton.

4th Inspiring People.
Peneliti menunjukan jika karyawan yang memiliki teman dekat kantor biasanya lebih semangat kerja, merasa lebih terikat dengan atasan, dan jarang berhenti kerja. Yaps, rekan kerja sangat mempengaruhi kemajuan karier. Jika anda sudah nyaman dengan rekan kerja, plus mendapatkan banyak ilmu dari mereka, artinya Anda sudah setengah jalan menuju sukses. Selanjutnya tinggal Anda yang berusaha.

5th Kembangkan.
Cal Newpot, penulis So Good They Can’t Ignore You: Why Skills Trump Passion in the Quest for Work You Love, mengungkapkan jika bekerja sesuai passion bukanlah satu-satunya ide. Sebaliknya, Anda harus menemukan dan mengembangkan passion dari pekerjaan yang dijalankan. Begitu berhasil melakukannya, Anda akan lebih mudah meraih kesuksesan karier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar