Dear Blogger's

My name is "Claudia Christi"
Born in Kediri, East Java
Now I live in Jakarta
I'm studying accounting at University Gunadarma

Jumat, 26 Oktober 2012

Si ManMan


Seorang bayi perempuan dilahirkan oleh Ibunya pada tanggal 28 oktober 1993. Bayi perempuan kecil ini merupakan anak pertama yang diberi Tuhan untuk keluarganya. Ibu dan ayahnya memberi nama CLAUDIA CHRISTI, yaitu saya sendiri. Hehehe J . Saya ini dimanja banget sama kedua orang tua saya.

Dari kecil saya dimanja bagaikan seorang ratu. Kedua orang tua saya selalu memberikan apa yang saya inginkan. Mungkin pada saat itu orang tua saya senang karena diberi anugrah terindah dalam hidupnya. Mereka mengasuh dan mendidik saya dengan sungguh-sungguh. Memberi saya kasih sayang yang tulus, dan mungkin tak bisa terbalas.

Di usia 1 tahun orang tua saya, merayakan Ulang Tahun saya. Waktu itu saya dan orang tua bertempat tinggal di Surabaya, sedangkan aslinya dari Kediri. Semua keluarga yang berda di kediri di undang untuk menghadiri Ultah saya. Dari waktu ke waktu orang tua saya selalu memberikan semua yang terbaik.
Mulai dari TK, waktu saya berumur 5 tahun, pertama kali masuk sekolah, saya tidak mau dianter. Saya pengen berangkat sendiri dengan jalan kaki. Mulai dari itu orang tua saya selalu bilang anak ManMan (Manja Mandiri).  Hingga saatnya saya dipindahkan sama orang tua saya, untuk sekolah di Kediri. Sewaktu SD saya selalu jadi juara kelas, hingga SMP predikat juara kelas pun masih saya pegang. Akan tetapi berbeda dengan SMA. Di SMA saya sedikit mengalami penurunan yang drastis. Saya tidak pernah masuk lima besar, mungkin pesaingnya berat dan sulit dikalahkan. SMA saya di SMAN 1 KEDIRI, yang terkenal dengan sebutan Blue Campus. Sebuah perjuangan saya bisa masuk SMA favorit di Kediri. Saya bangga bisa sekolah di SMAS’T. Itu salah satu impian terbesar saya J.

Hingga akhirnya saya ingin jadi seorang dokter, pada bulan Juni saya mengikuti SNMPTN untuk masuk kedokteran UB. Persiapan saya udah matang sekali, mulai dari privat, dan les di LBB saya lakukan untuk meraih impian saya. Ketika pengumuman saya menerima kenyataan pahit, saya tidak diterima di PTN tersebut. Saya pun tidak berhenti di situ saja, saya mencoba untuk UM (ujian Mandiri) lagi di UB yaitu mengambil kedokteran dan ahli gizi. Lagi dan lagi saya gagal. Setiap menerima kegagalan, saya selalu nangis dan kecewa. Motivasi dari orang tua lah yang ambil peran terbesar dalam hidup saya. Mereka selalu bilang “itu keberhasilan yang tertunda.” Saya terus mencoba UM di PTN yang lain dan gagal lagi, dan dari situ saya merasa putus asa. Saya berfikir cita-cita saya gagal. Saya berdiam diri di rumah, trus saya dapat telepon dari saudara yang tinggal di Jakarta, diberi informasi tentang UG, akhirnya saya tertarik dan mencari informasi yang lebih banyak lagi di internet. Say searching tentang UG, dan mulai dari situ saya tertarik untuk masuk dan tes. Saya masuk  jalur PMDK, dan saya diterima. Awalnya saya belum yakin tentang  pilihan saya yang ambil Akuntansi. Karena di SMA saya ambil jurusan IPA, saya takut tidak bisa menyeimbangi . Dan waktu sudah berjalan satu bulan saya merasa nyaman dan bisa J. Daan saya bangga menjadi MAHASISWI UG J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar