Dear Blogger's

My name is "Claudia Christi"
Born in Kediri, East Java
Now I live in Jakarta
I'm studying accounting at University Gunadarma

Sabtu, 03 Januari 2015

PELANTIKAN BRIGADIR POLWAN TA.2014


Senin, 29 Desember 2014 kami sekeluarga berpergian ke kota Surabaya untuk menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Brigadir Polwan TA. 2014 yang bertempat di Lapangan Krida Samapta Pusdik Gasum. Adik saya yang bernama Anggraini Prasetyo di lantik sebagai Brigadir Polwan. Disitu juga pertama kali saya melihat suatu pelantikan yang di pimpin oleh seorang Inspektur dari KABAHARKAM POLRI.

Suasana di acara tersebut sangat ramai karena siswa seba tersebut tidak berasal dari daerah pulau jawa saja akan tetapi dari semua daerah yang ada di indonesia. Orang tua mereka semua ikut serta dalam upacara pelantikan itu. Ada yang berasal dari Papua, Maluku, Kalimantan, Sumatera dan daerah-daerah lainnya. Acara pelantikan tersebut sangat menarik sekali bagi saya dan memberi pengetahuan baru.

Acara pelantikan tersebut berjalan dengan khidmat, dimana seluruh Brigadir Polwan diambil sumpah profesi sesuai keyakinan yang mereka anut. Setelah upacara pelantikan selesai, acara tersebut dilanjutkan dengan pertunjukan Reog Ponorogo. Acara pelantikan ini sungguh dikemas dengan baik sekali. Tidak hanya menunjukan dan melestarikan kebuadayaan bangsa Indonesia, acara tersebut juga menampilkan pertunjukan yang dilakukan para Brigadir Polwan. Mereka menunjukan kemampuan seperti, pertunjukan yel-yel, snipper, silat, peragaan lalu lintas dan lain-lain.


Saya sampai lupa kalau acara tersebut di tengah lapangan dan pasti suasananya sangat panas sekali, tapi semuanya terbayar lunas sama pertunjukan yang telah dikemas dengan menarik.

1 komentar: