Dear Blogger's

My name is "Claudia Christi"
Born in Kediri, East Java
Now I live in Jakarta
I'm studying accounting at University Gunadarma

Jumat, 03 Mei 2013

Menumbuhkembangkan Jiwa Entrepreneurship Mulai Dari Kehidupan Di Kampus

Menumbuhkan jiwa entrepreneurship yang tangguh pada diri seseorang terutama dikalangan mahasiswa memang membutuhkan waktu dan proses yang terbilang lama serta dibutuhkan kesabaran untuk selalu mengasahnya. Jiwa entrepreneurship atau jiwa wirausaha memang dapat diupayakan untuk dikembangkan serta dibekalkan pada seseorang terutama pada pemuda untuk menguatkan mental seseorang tentang entrepreneurship.
Banyak cara yang dapat kita lakukan yaitu, dengan mengadakan kegiatan atau ajang kompetisi di kampus. Salah satunya Economic Competition yang bertemakan "Business". Dengan mengadakan kompetisi-kompetisi inilah kita mulai belajar berwirausaha. Para mahasiswa dapat menuangkan semua ide kreatif untuk membuat usaha kecil-kecilan yang bisa menarik kalangan masyarakat. Tidak hanyak mengadakan kompetisi saja, ada baiknya lingkungan kampus untuk memfasilitasi dengan memberi dorongan seperti motivasi dan seminar-seminar. 
Dari sini mungkin ada titik terang bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang memiliki keinginan berwirausaha, mereka memiliki bekal yang cukup untuk memulai menjadi Entrepreneurship. kesuksesan tidak datang setelah kita lulus dan menggelar title Sarjana. Sukses bisa kita raih detik ini, jika kita mempunyai keinginan dan tekat yang tinggi. Kerjasama yang baik adalah kunci keberhasilan kita untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa.

By : Claudia Christi - Universitas Gunadarma 

1 komentar:

  1. Judul di atas, pernah diperlombakan di "Lomba Essay" oleh Dataprint. :)

    BalasHapus